Rabu, 09 Maret 2011

ArtikeL 'Jumlah Aplikasi WP 7 dekati 10 ribu'

Pengguna perangkat mobile yang mengadopsi sistem operasi terbaru dari Microsoft yaitu Windows Phone 7, kini dapat menikmati lebih dari 9.000 aplikasi yang tersedia untuk didownload melalui Windows Phone Marketplace. Jumlahnya terus bertambah sejak platform baru diluncurkan kembali pada Oktober.

Para pengembang juga dengan cepat menyerahkan menyerahkan aplikasi mereka ke portal. Hingga saat ini, Windows Phone Marketplace memiliki hampir 10 ribu aplikasi mobile untuk perangkat Windows Phone 7. Jumlan ini tentu sangan mengesankan jika dibandingkan dengan Windows Marketplace sebelumnya. Namun, jumlah tersebut masih dirasa kurang bila dibandingkan dengan jumlah aplikasi yang tersedia untuk pengguna iPhone atau perangkat Android.

Berbagai situs yang melacak jumlah aplikasi di Windows Phone Marketplace menunjukkan hasil yang berbeda, tapi kesimpulan hanya satu yaitu Windows Phone Marketplace akan segera melampaui 10 ribu aplikasi. Bila itu tercapai, maka jumlah aplikasi tersebut akan mencapai tonggak sejarah hanya dalam enam bulan setelah portal dirilis. Hingga saat ini Windows Phone Marketplace telah didukung lebih dari 28 ribu pengembang terdaftar dan lebih dari 1 juta perangkat pengembang. (jimmyfernanda/BeritaNet.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar